“The Secret” Review

Image result for the secret

Sutradara Drew Heriot
Produser Rhonda Byrne (Eksekutif Produser), Paul Harrington (Produser)

The Secret adalah film yang dibuat seperti konsep film dokumenter. Film ini memuat pendapat-pendapat dari beberapa ahli dalam bidang-bidang tertentu seperti penulis, pengusaha, ahli filosofi, ahli terapi, visioner dan lain-lain yang secara bergantian menjelaskan sebuah “Rahasia” yang ada di dunia ini yang konon di masa lalu disembunyikan dan dilarang dipublikasikan ke publik.  “Rahasia” ini hanya diketahui oleh orang-orang luar biasa yang telah masuk dalam catatan sejarah atas penemuan-penemuannya seperti Plato, Shakespeare, Newton, Hugo, Beethoven, Lincoln, Emerson, Edison dan Einstein.  Konon “Rahasia” ini yang membuat orang-orang besar tersebut mencapai kesuksesan.

“Rahasia” itu adalah bahwa pikiran manusia akan membentuk realitas yang akan dia alami. Konsep tersebut disebut konsep “Law of Attraction” atau konsep Ketertarikan. Semua yang terjadi dalam hidup, pikiran manusia itu sendiri lah yang menariknya atau gampangnya pikiran kita lah yang menciptakannya.  Sederhananya konsep tersebut dapat disimpulkan menjadi tiga kata yaitu Pikiran Menjadi Kenyataan. Konsep tersebut terdengar sederhana tapi memberi dampak yang sangat luar biasa. Jika kita berpikiran positif, maka akan menarik hal-hal dan kondisi sekitarnya menjadi positif begitupun sebaliknya jika kita berpikiran negatif, maka akan menarik hal-hal dan kondisi sekitarnya menjadi negatif.  Kenapa begitu? Karena apa yang anda rasakan adalah refleksi dari proses menjadi kenyataan.

Intinya pesan dari film ini adalah jika ingin sukses, kita harus fokus pada apa yang kita inginkan dan apa yang membuat kita bahagia bukan fokus pada apa yang harus kita hindari. Kita bisa mempraktekkan konsep tersebut dengan melakukan 3 tahap yaitu Ask (menentukan apa yang kita inginkan, bisa dengan menulisnya di kertas), Answer (jawaban dari keinginan anda, percaya bahwa keinginan pasti tercapai) dan Receive (Menerima apa yang didapatkan dan mensyukurinya).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s